Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan (HIMALA) merupakan organisasi mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo yang didirikan atas kesamaan minat dan bakat di bidang selam ilmiah pada tanggal 27 Desember 2004 di Universitas Trunojoyo Madura.

Sejak (HIMALA) berdiri, telah banyak mengalami perkembangan dan perubahan yang cukup signifikan, hal ini dapat dilihat dari berbagai kegiatan yang telah dilakukan, selain itu juga (HIMALA) mencoba untuk mandiri baik itu dalam hal administrasi keuangan dan pengarsipan.

(HIMALA) merupakan kegiatan mahasiswa yang berpotensi untuk melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat. Namun untuk mewujudkan hal tersebut, (HIMALA) haruslah memiliki sumberdaya yang cukup. Sumberdaya tersebut merupakan modal yang diperlukan yaitu tersedianya kapasitas sumberdaya manusia berkualitas dan kokohnya struktur organisasi yang menampung sumberdaya tersebut.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, maka perlu dibentuk suatu wadah yang dapat menempa, membina dan meningkatkan sumberdaya manusia yang berkemampuan skill selam maupun non selam demi perkembangan organisasi yang berkelanjutan. Sehingga tercipta anggota yang berkualitas, intelektual dan profesional.

Atas berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa serta dengan kesadaran penuh akan fungsi sebagai mahasiswa Universitas Trunojoyo, dengan ini kami mencapai kesepakatan bersama membentuk Himpunan Jurusan Ilmu Kelautan (HIMALA)

Kategori: Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *